Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Olahraga Sumber Hidup Sehat

Olahraga adalah kebutuhan manusia, layaknya makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Jika sesorang tidak mengkonsumsi makanan satu hari, maka sudah dapat dipastikan, ia akan merasa lemas, begitu jugalah dengan olahraga, namun kadang kita tidak menyadari betapa pentingnya olahraga untuk tubuh. memang dampaknya tidak se-ekstrim jika kita tidak makan sehari, namun dampaknya di kemudian hari sangatlah fatal, jika kita tidak berolahraga saat ini.

Anda termasuk orang sibuk, sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga? olahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, misalnya di kantor, di rumah, di pabrik, di kamar bahkan di toilet sekalipun anda tetap bisa berolahraga, misalnya dengan melakukan gerakan-gerakan kecil, lari di tempat dan jenis olahraga ringan lainnya. Usahakan saat berolahraga, kita mengeluarkan keringat, karena melalui keringat racun-racun dalam tubuh dapat dikeluarkan. Hal ini sama manfaatnya saat kita mengeluarkan urin.

Menurut beberapa ahli kesehatan, tidak mengeluarkan keringat dapat menyebabkan penyakit karena tidak adanya penyesuaian suhu di dalam tubuh. Orang yang tidak pernah mengeluarkan keringat lebih rentan terserang penyakit berbahaya, karena racun-racun atau toksin yang berada di dalam tubuh tidak dikeluarkan Ferdinaen Saragih.

Kesehatan Lainnya

6 komentar untuk "Olahraga Sumber Hidup Sehat"

  1. olah raga memang sangat penting untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

    BalasHapus
  2. olah raga memang sangat berpengaruh sekali pada kesehatan tubuh kita tapi banyak yang mengabaikan nya.

    BalasHapus
  3. semoga semua orang bisa sadar akan penting nya olah raga.

    BalasHapus
  4. olah raga 30 menit dalam sehari akan sangat bagus untuk tubuh kita.

    BalasHapus
  5. setuju sob...
    olahraga itu memang sangat penting bagi kesehatan...

    BalasHapus
  6. nyuk kita semua menjalani hidup sehat dengan cara berolah raga.

    BalasHapus